» » Cara Menerima Undangan menjadi Kontributor/Pengarang blog di Blogger

By: Unknown Posted date: 20:30:00 Comments: 0


1. Login di Akun Gmail  ( https://mail.google.com/ ) dan klik "Terima Undangan"

Silakan cari pesan masuk yang berisi undangan dari Admin Blog orang lain, kemudian buka pesan tersebut. Sebagai contoh, di bawah ini adalah screenshot undangan dari Admin Blog.




Di undangan tercantum keterangan "Anda telah diundang untuk menyumbang ke Blog Pengundang "dan "Pelanggan yang terhormat, pesan ini bertujuan memberitahukan bahwa Admin Blog teman Anda telah mengundang Anda untuk berkontribusi pada blog miliknya. Untuk menerima undangan ini, silakan klik " Terima Undangan"

2. Klik "Masuk"


Seperti yang terlihat pada screenshot di atas, bahwa Anda telah diundang untuk berkontribusi dalam sebuah blog:
  • Judul blog : ...
  • Url Blog: ...
  • Diundang oleh : ...
  • Berakhir pada : ... ( masa berlaku undangan yakni 1 bulan sejak si pengundang mengundang Anda, jika dalam waktu tersebut Anda belum mengkonfirmasi, maka undangannya hangus )


3. Klik "Terima Undangan"






4. Sukses menjadi pengarang/penulis tamu di blog orang lain



Selamat, Anda sudah berhasil menjadi Admin Blog/Penulis di Blog orang lain, silakan klik simbol pensil untuk mulai menulis dan mengirimkan artikel.

Anda bisa membuat artikel di blog orang lain lewat dasbor Blogger milik Anda, namun secara default Blogger, kedudukan Anda hanya sebagai pengarang blog, jadi bukan sebagai Admin blog orang lain . Adapun jika pemilik blog menghendaki Anda dijadikan Admin di blog miliknya, maka hal ini bisa dilakukan oleh Admin Blog  dengan cara mengubah kedudukan Anda di dasbor Blogger miliknya.
TAGS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Notes :
1. Harap Berkomentar Sesuai Dengan Aturan.
2. Tidak Diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Jasa.
3. Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam.
Selamat Berkomentar... :D

Popular

Labels

Comments